Monday, October 15, 2012

tentang #MUFC yg masih keliru. we United!



Oke, yg pertama. sebutan fans #MUFC itu Mancunian, Manchunian, atau bukan keduanya? :)
Menurut kalian pasti kalu bukan Mancunian ya Manchunian kan??

Kalau saya sih BUKAN KEDUANYA. Kenapa? Karna sebutan fans #MUFC bukan Mancunian apalagi Manchunian. 

Penjelasannya sperti berikut:

Mancunian adalah sebutan penduduk asli Manchester ataupun dialeknya ataupun orang yang lahir di Manchester. Jadi, belum tentu Manchunian or Mancunian itu adalah fans United, bisa saja fans City atau bahkan bukan keduanya.
Kalo Manchunian itu gak ada artinya sama sekali. yg ada Manchuria, yaitu nama kuno utk menyebut Mongolia. 'Manchunian' muncul krn mungkin org2 typo, mau sebut orang Manchester sbg Mancunia, malah tambah huruf 'H'.


Jadi, sebutan buat fans United apaan?
Sebutan untuk fans #MUFC tidak ada yang spesifik sih. Terserah mau UNITED FANS, RED ARMY, UNITED BABES, MUFC FAMILY. Terserah kalian juga sih. We do what we want :D
Sedangkan untuk julukan yang lain ada :
1. Stretford Enders : fans (die hard) United yang selalu nonton di tribun sebelah barat Old Trafford, tempat dimana pemegang "season ticket holder". Di tempat inilah biasanya para fans mulai chanting United anthem. Dan fans di tribun lain mengikutinya.
2. Red Army : Fans United garis keras (hooligan), dimana mereka selalu mengikuti perjalanan Man United pergi tandang ke klub lain.

Yang kedua, tentang GGMU. kalo ini sih sebenernya terserah dari kalian sendiri sih, bukan suatu ketidakharusan untuk menulis atau menyebutnya. Tapi, alangkah baiknya mengetahui mengapa banyak yang malas untuk menyingkat GGMU atau bahkan malas menyebutkannya sama sekali. Glory Glory Man United yang diciptakan Frank Renshaw sebenernya adalah Lagu PLAGIAT. Dan fans Leeds United & Tottenham Hotspur dululah yang memakai lagu itu. Karna itu fans fanatik #MUFC di Manchester sana (Stretford Enders) tidak mau menyanyikan lagu Glory Glory Man United karna TIDAK MAU DI SEBUT PLAGIAT!

Dan pertanyaannya, dari mana bisa di singkat GGMU?
entahlah dari mana Glory Glory Man United bisa disingkat GGMU. Mungkin, karna ga mau kalah dengan singkatan YNWA-nya Liverpool? :D
Tapi itu semua ya kembali ke kalian lagi guys, mau masih nyebut GGMU lagi atau tidak? Saya sendiri sih memilih untuk TIDAK! dan lebih memilih #MUFC :D

Dan yang ketiga adalah tentnag singkatan maupun sebutan bagi Manchester United, jadi mana sebutan untuk Manchester United yg salah: MUFC, United, MAN U, Man United? :)
Jawaban untuk sebutan maupun singkatan yang salah adalah Man U.
 
Penjelasannya berikut:
Man U awalnya ejekan dr fans West Brom utk mengejek meninggalnya Duncan Edwards. Chant ejekan itu seperti ini: “Duncan Edwards is manure, rotting in his grave, Man U (you) are manure- rotting in your grave” (oh fuck men!!!!)
Kemudian, fans rival lainnya ikut-ikutan memakai Man U untuk mengejek, kali ini untuk mengejek Munich Disaster. Ejekannya menjadi: “Man U Man U went on a plane Man U Man U never came back again”. Yang kemudian malah 'berkembang' menjadi: “Man U Never Intended Coming Home.” Jika kalimat itu disingkat, maka kalimat itu akan menjadi: MUNICH.

Saya harap sih hal ini membuat kalian menjadi lebih jelas bahwa menyingkat kata MAN U adalah penghinaan!! Khususnya untuk para pendukung yang lebih tua dan untuk fans United yang sekarang menggunakan, anda sangat memalukan. Saya harap, hindari menggunakan istilah MAN U pernah lagi!!!!

Terus kenapa bukan United yang salah aja? kan banyak yg namanya ada United-nya.
Well, United sendiri udah kental untuksebutan Manchester United. Misal West Ham United. Tetap aja disebut West Ham karena tidak ada klub lain yang bernama West Ham. Nah, coba Manchester United disebut Manchester doank, bisa bisa salah kaprah nanti sama klub tetangga :D

Jadi mungkin itu dulu yang saya share, semoga bermanfaat bagi kalian semua :) dan itu semua kembali ke diri kalian sendiri, mau menjadi fans sebuah klub dengan dewasa, atau mau menjadi fans KARBITAN yang hanya mau terima saat tim itu berjaya, dan tidak mau mengenal timnya lebih dalam :). One Love For Manchester United :D


Sumber? Banyak di forum IndoManUtd, UnitedIndonesia, maupun GOOGLE :D

Write by @ endriass

4 comments:

  1. Baru tau dan I have learned a lot from this . Thanks gan

    ReplyDelete
  2. kakak keren..makasih buat pencerahannya..#MUFC

    ReplyDelete
  3. thangs ya bro.. Jadi nambah pengetahuanku tentang MUFC

    ReplyDelete

comment as you like..